Home » Wisata Alam Indonesia » Wisata Alam Tersembunyi di Bali, Pernah Datang?

Wisata Alam Tersembunyi di Bali, Pernah Datang?

Ada banyak sekali keajaiban yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang-orang. Salah satunya adalah keajaiban alam.

Keajaiban alam ini juga banyak terjadi di Inodnesia, khususnya Bali yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Pulau Dewata ini memiliki beberapa pesona yang belum banyak diketahui oleh pengunjung wisatawan sama sekali.

Wisata Alam Tersembunyi di Bali

Untuk kalian yang penat dengan lingkungan kota yang padat, tak ada salahnya untuk beristirahat sejenak melihat dan menghirup udara segar di alam.

Di bawah ini ada rekomendasi wisata alam di Bali yang belum diketahui oleh orang-orang. Penasaran? Yuk simak di bawah ini.

1.Air Terjun Kanto Lampo

Air terjun ini memiliki suasana tenang di tengah alam yang asri serta suara gemercik air yang benar-benar membuat tubuh dan pikiran lebih rileks.

Di sini, air  terjunnya menghasilkan suara gemuruh yang menyatu di mata air di bawahnya. Kanto Lampo menyuguhkan aliran air  yang tenang di tebing yang landau melalui batuan berundak.

Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang tidak ingin bersusah payah untuk sampai ke air terjun. Dari pusat kota Gianyar jaraknya hanya 3 KM dan dari area parkir kalian hanya perlu berjalan kaki 150 m saja.

Untuk merasakan sensasi yang tak terlupakan, cobalah untuk duduk di bebatuan yang ada pada pinggiran tebing lalu rasakan air yang mengalir atau cipratan air yang mengenai tubuh kalian.

Kalian juga bisa bermain ayunan yang ada di sini atau melihat gua. Konon katanya, gua ini digunakan untuk tempat berdiskusi para penjajah.

  • Tiket Masuk: Rp15.000 per orang
  • Lokasi: Beng, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80581.
  • Jam Operasional: 24 jam

2.Belayu Florist

Lautan bunga berwarna merah dan kuning ini juga sangat menarik untuk dijadikan lokasi berfoto. Ada pula beberapa spot foto yang dihias sedemikian rupa.

Jika Lelah berjalan, kalian bisa beristirahat di Bale Bengong yang berada di beberapa sudut kebun. Di sini juga tersedia  topi sewaan yang bisa kalian pakai untuk berfoto atau untuk melindungi kepala dari sinar matahari.

  • Tiket Masuk: Rp5.000
  • Lokasi: Batannyuh, Marga, Kabupaten Tabanan, Bali 82181.
  • Jam Operasional: 08.00 – 19.00

3.Bandung Waterfall

Tempat yang baru dibuka beberapa bulan yang lalu ini keindahannya mampu menarik perhatian para wisatawan.

Suasananya masih sangat alami dan asri. Untuk datang ke sini, kalian hanya memerlukan waktu satu jam dari Denpasar.

Setelah sampai di air terjun, kalian akan bertemu dengan para warga yang ramah. Mereka juga akan menunjukkan tempat foto terbaik dan menjelaskan mengenai air terjun ini.

Suasananya tenang dengan air terjun yang sangat indah. Jika mau, kalian juga bisa berenang mengikuti arus air. Disediakan juga pelampung jika kalian belum mahir berenang.

Namun, kalian tetap harus waspada karena ada area sungai dengan kedalaman hingga 3 meter. Karena itulah, penting untuk mendengarkan penjelasan warga demi keselamatan kalian.

  • Lokasi: Siangan, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80515.
  • Jam Operasional: 07.00 – 20.00

4.Air Terjun Tukad Cepung

Suasana di sini serasa seperti di alam liar. Kalian harus banyak memanjat dan mendaki untuk bisa menjumpai si cantik ini.

Kalian juga harus menjaga baik-baik lingkungan di sekitar air terjun seperti warga setempat yang menjaga air terjun ini.

Saat melewati turunan, di atas kalian akan terlihat tebing yang mengelilingi air terjun dengan aliran sungai di atasnya.

  • Tiket Masuk: Rp15.000
  • Lokasi: Jalan Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Bangli, Bali.
  • Jam Operasional: 06.00 – 17.00

Itulah 4 rekomendasi wisata alam di Bali yang mungkin belum kalian ketahui. Tertarik mendatanginya?

Comments are closed.